Laman

Jumat, 17 September 2010

kitchen phobia

emang cii dulu aku cuma seorang cewe yang ngertinya cuma main game, drum, turn table, music, basket, renang, dan taunya ada makanan ajah di meja makan tapi ngga tau yang masak ciapa dan bagaimana masaknya...


pas papa sakit, aku cuma dimintain tolong bikin sup iga dan aku ngga bisa apa2...


ngenes banget rasanya... aku anak satu-satunya papa, cewe lagi, tapi ngga bisa masak...


apalagi pas papa meninggal, pulang sekolah ngga ada makanan di meja makan, pulang les ngga ada makan malam, pulang latihan ngga ada cemilan, pulang renang kalo ngga beli makanan ya tetep ajah ngga ada makanan, berangkat sekolah ngga ada yang bekelin :((


tragisnya, karena ngga terbiasa beli makanan di luar, kena radang pencernaan deh gara2 makan di luar terus setelah papa meninggal...


tahun pertama setelah papa meninggal, masih ngga ada perubahan... aku masih belum mau berkutat di dapur... masih ngga tau bedanya ketumbar dengan merica... masih ngga mau ke pasar tradisional yang notabene becek dan kumuh... tapi ketragisan itu terasa banget pas lebaran ngga ada masakan papa... oh noooo :((


tahun kedua, angger weeehhh... masih ajah ngga bisa masak... cuma bisa masak air dan mie instant... tapi di tahun ini, aku udah mulai coba2 bikin puding, lemper, martabak telur, maccaroni panggang... alhamdulillah, sukses cii makanan2 ringannya tapi kan itu ngga berbumbu... intinya di tahun kedua ini, aku masih belum bisa masak :((


tahun ketiga... udah ada ci abang nii :) aku cerita ke abang, kalo aku belum bisa masak... abang bilang "ah ngga usah kwatir... kan masih bisa dipelajari sambil berjalan... ngga susah ko masak itu..."
setelah denger abang ngomong gitu, aku malah punya keinginan untuk bisa masak-masak-dan masak... in this case, sebenernya ci abang udah menerima aku dengan apa adanya aku dan ketidakmampuanku tapi entah dia sadar atau ngga, apa yang dia katakan itu menjadi titik balik seorang enny...


mulai laah buat2 masakan... awalnya buar sup bakso dan ternyata sangat-sangat keasinan sampe aku sendiri males makannya :p
terus buat nasi goreng, rasane reeekkk ga karuan :p
pas bikin lemper, kurang asin lagi :p (kalo keasinan, dikira pengen cepet2 nikah lagi :p)
baru beres pas bikin puding leccy dan maccaroni panggang, itu enak paraaaahhhh :9 (ngga narsis nii, beneran :D)


terus pas liburan, baru deh aku nyobain bikin sup iga seperti yang dulu pernah papa request... dan rasanya, hambar paraaahhhh... stadium 4,5 laah... saking kronisnya.... secaraaa, masih ragu ajah gituu masukin bumbunya (kan bukan tipe yang berani bumbu :p)
tapi pas buat yang kedua kalinyaa, enaaakkk, padahal buatnya pas puasa dan ngga nyicipin pan... kata abang juga enak, Alhamdulillah :)


tapiii, pas buat puding coklat buat abang, ternyata gagal tapi enak... apa dong namanya? gagal ko enak :p
terus abang bilang "ngga apa2 gagal, kan baru pertama kali nyoba... yang salah tuu kalo ngga berani nyoba"
twice, he lighted me up with his words :)


dan di tahun ketiga ini, aku bertekad pas lebaran harus ada lontong opor di rumah... even belum seenak masakan papa, pokonya mau bikin lontong opor... dan ternyata, setelah berjuang kurang lebih 4 jam di dapur, Alhamdulillah opor dan lontong saia jadi dengan suksesnya... even itu ayam jadi keempukan, ngga masalah... yang jadi masalah adalah : saia ngefreak abisss dengan masakan saia sendiri...


now, this is enny, dengan kemampuan baru... aku bisa buat masakan, aku bisa buat kue2, aku bisa buat puding, aku bisa buat salad... aku bisa belanja di pasar tradisonal dengan tawar-menawar... aku mau becek2an... aku mau panas2an... aku jadi ceweee... Alhamdulillah.... :D :D


satu persatu jalan menuju predikat "anak kebanggan papa" udah aku lewati :D :D


makacii abang, you guided me for every step i made... great thanks for Allah, who sent me great men in my life :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar