Laman

Kamis, 16 Desember 2010

derajat surga :)

Rosulullah saw bersabda, "Musa bertanya kepada Rabb-Nya: "Bagaimana derajad penghuni surga yang paling rendah?" Rabb-nya berkata: "Yaitu seorang yg datang setelah seluruh penghuni surga dimasukkan ke surga, maka dikatakan kepadanya : "Masuklah ke dalam surga!". Lalu ia berkata : "Wahai Rabb, bagaimana aku masuk sedangkan orang-orang telah menempati tempat mereka masing-masing, dan telah mengambil bagian mereka masing-masing??" Maka dikatakan kepadanya : "Apakah kamu rela jika diberikan kepadamu seperti (yang dimiliki) raja dunia?". Maka ia menjawab : "Aku rela wahai Rabb!". Maka Rabb berkata : "Ini untukmu dan sepuluh kali lipatnya, dan bagimu apa saja yang kamu inginkan, dan yg menyenangkan matamu". Maka ia berkata : "Aku rela wahai Rabb!". 
Kemudian Musa bertanya lagi : "Dan bagaimana derajad surga yang paling tinggi?". DIA menjawab, "Mereka itulah  yang AKU inginkan, AKU tanamkan kemuliaan mereka dengan tangan-KU, dan AKU cap mereka untuk itu, maka (bagi mereka) apa yg mata belum pernah melihat, dan telinga belum pernah mendengar, serta belum pernah terlintas dalam benak manusia" (HR Muslim)

subhanallah :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar