Laman

Rabu, 11 Agustus 2010

aku ngga takut dibandingin...

kata orang, dibandingin itu nyakitin... dibandingin itu makan ati... dibandingin itu gini dan gitu...

ngga selalu gitu ko...

kejadian setaun yang lalu...
dia membandingkan aku dengan A, B, C, dan D...
dia bilang:
"kalo A... dia kalem, lembut dan ayu banget...
kalo B... dia bijak dan dewasa...
kalo C... dia modis...
kalo D... dia agamis dan ilmu agamanya banyak
tapi kalo kamu, imut..."

coba yaa, kalo jadi orang yang mikirnya negatif terus, digituin langsung mengkerut... tapi coba ambil sedikit celah dari kalimat itu, berarti A, B, C, D itu ngga seimut aku kaaannn?

kalo aku belajar untuk jadi cewe kalem, insya Allah bisa...
kalo aku belajar dengan bijak, insya Allah bisa, karena untuk menjadi bijak itu butuh banyak pengalaman hidup juga kan?
kalo aku mau jadi modis, kenapa ngga bisa? bukan hal yang sulit itu mah...
kalo aku mau jadi cewe yang punya banyak ilmu agama, harus bisa... ilmu itu bisa dicari dan jangan lupa untuk diamalkan...

tapi kalo mereka mau imut kaya aku, mau oprasi dulu??

jadi ngga selamanya dibandingkan itu nyakitin, pasti ada letak dimana kita bisa bersyukur saat kita dibandingkan... satu lagi, jika kita dibandingkan, bisa kan perbandingan itu jadi motivasi diri kita untuk memperbaiki dan menjadi lebih baik lagi... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar